Antasari Tersangka Pembunuhan Nasrudin

Tersangka Mantan Kapolres Belum Dipecat

VIVAnews - Salah satu tersangka kasus pembunuhan Direktur BUMN, Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, adalah mantan Kepala Polres Jakarta Selatan, berinisial WW. Tetapi hingga kini, WW masih berstatus sebagai polisi aktif alias belum dipecat.

"Kalau surat pengunduran diri tidak ada, nanti akan kita lihat dari pelanggaran etika polisi apakah jabatan dia, pangkat dia, patut tidak dia berbuat seperti itu," kata Kepala Divisi Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri, Inspektur Jenderal Oegroseno.

Hal itu dikatakan Oegroseno, saat mendampingi Kepala Polda Inspektur Jenderal Wahyono, dalam jumpa pers di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 4 Mei 2009.

WW yang diduga sebagai Kombes Pol Wiliardi Wizard itu terlibat dalam penembakan Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Ia merupakan orang yang mencari eksekutor.

"Dari WW diperoleh keterangan bahwa ia mengikuti pertemuan-pertemuan, dan dia memang yang mencari orang untuk melakukan pekerjaan itu," kata Wahyono.

Menurut Wahyono, WW menerima dana dari pekerjaan itu. WW juga terlibat dalam pertemuan-pertemuan, menyediakan dana dan memberikan gambaran tentang korban kepada para eksekutor.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00 WIB. Sabtu 14 Maret 2009. Ia ditembak di dekat mal Metropolis Town Square.

Mobil Avanza berpenumpang enam orang ditugasi menghalang-halangi laju mobil BMW silver yang dinaiki Nasrudin. Lalu, tiba-tiba dipepet dua pria mengendarai sepeda motor. Salah seorang pengendara langsung memuntahkan dua peluru ke arah kepala Nasrudin yang duduk di kursi belakang.

Seketika, sopir korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Mayapada Tangerang. Kondisi Nasrudin dinyatakan kritis. Rumah sakit itu pun tak mampu menanganinya dan merujuknya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Nasrudin meninggal 22 jam kemudian.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna
Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Dari update BMKG, guncangan gempa magnitudo 5,0 berpusat di Laut 153 kilometer Barat Daya Gunung Kidul.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024