Tjahjo: Ibu Miranda Goeltom Yang Terbaik

VIVAnews - Tjahjo Kumolo menyatakan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sepakat memenangkan Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2004-2009.

"Sebelum ada pemilihan, kita sudah mengamati rekam jejak calon. Dan Ibu Miranda (Swaray Goeltom) yang terbaik," kata Tjahjo saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis 1 April 2010. Tjahjo tengah bersaksi untuk Dudhie Makmun Murod, terdakwa suap pemilihan DGS BI.

Tjahjo menjelaskan, sebelum pemilihan itu Kapoksi yang dipimpin Emir Moeis akhirnya memutuskan untuk memilih Miranda. "Jadi dasar saya sebagai ketua cukup masuk ketok, gitu aja," jelasnya.

Sebelumnya, Tjahjo juga mengungkapkan bahwa Fraksi PDI Perjuangan juga sempat memindahkan dua anggotanya ke Komisi Keuangan dan Perbankan. Mereka adalah Budiningsih dan M Iqbal.

Alasan pemindahan itu, lanjut Tjahjo, karena tidak semua anggota Fraksi PDIP dapat hadir saat pemilihan. "Sehingga perlu bantuan anggota fraksi dari komisi lain," jelasnya.

Saat ditanya hakim mengenai adanya cek perjalanan, Tjahjo mengaku tidak tahu. "Saya baru tahu dari media setelah ada anggota kami yang mengaku," ujarnya.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Berkas perkara kasus yang menjerat Palti Hutabarat disebut telah lengkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024